Minggu, 19 Februari 2012

Sempurnakan Postur Anda


Sempunakan Postur Anda

Satu kebaikan terbesar yang dapat anda lakukan bagi diri anda sendiri adalah dengan berhenti membungkuk dan mulai berdiri tegak, berjalan tegak dan untuk duduk dengan tegak. Pustur yang baik akan:
  • Membuka jalur udara, membuat anda dapat bernafas dengan bebas dan mendalam. Hal ini adalah mendasar untuk melepas stress.
  • Meningkatkan tingkat energy dan vitalitas.
  • Menopang kepala anda dengan benar, membuat anda merasa lebih ringan dan lebih rileks.
  • Membuat  anda terlihat  dan merasalebih percaya diri.
  • Membuat anda terlihat lebih muda, lebih langsing dengan bentuk tubuh yang lebih baik.
                Sayangnya, berapa orang baru berpikir mengenai sikap duduk dan sikap berdiri mereka sampai punggung, bahu dan leher merasa sakit sehingga mau tidak mau anda akan menyadari keadaan tersebut. Sakit punggung semakin tersebar luas di dunia barat, bahkan menjadi nomor dua di bawah penyakit pilek sebagai penyakit yang menyebabkan orang tidak masuk kerja. Sakit punggung kebanyakan disebabkan karena postur yang kurang baik. Gaya hidup yang kurang aktif, kebiasaan duduk untuk waktu lama di depan computer, duduk merosot di kursi mobil dan sofa akan mengakibatkan ketegangan, rasa kaku, stress, dan seringkali kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada tulang punggung. Membungkuk juga dapat mengakibatkan penurunan tingkat energy dan membuat pandangan terhadap hidup cenderung negative.
                Cegah rasa sakit sebelum terjadi dan putarbalikan efek dari kebiasaan postur yang buruk dengan mengembangkan kesadaran yang muncul dari dalam terhadap sikap tubuh anda, dan pelajari cara duduk, berdiri dan bergerak dalam postur yang sempurna. Belajarlah mengamati tubuh anda, dan untuk duduk serta berdiri dengan sikap yang benar. Harus rajin latihan untuk mendapatkan postur yang baik.

Refrensi: Brealey, Erica. 2002. Seri 10 Menit Menghilangkan Stres. United Kingdom: Karisma Publishing Group 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar